Home » » Gelatik Wingko

Gelatik Wingko

Written By Admin on Sunday 13 October 2013 | 21:32

Salah satu hal yang membuat burung ini makin popular adalah perawatan yang relatif mudah, sifatnya yang cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, serta suaranya yang kerap dijadikan master bagi burung-burung berkicau lainnya.

Selain bisa dijadikan media pemasteran bagi burung lain, Anda juga bisa memelihara gelatik wingko sebagai burung kelangenan di rumah. Bagi Om dan Tante yang dulu pernah hidup di desa, dan kini sukses di perkotaan, gelatik wingko bisa menjadi sarana bernostalgia ketika burung-burung ini kerap menyambangi kebun sekitar rumah 

Perbedaan Jantan dan Betina
Membedakan burung gelatik jantan dan betina ketika masih muda memang agak sulit, karena keduanya memiliki kemiripan satu sama lainnya (monomorfik). Tetapi jika sudah dewasa, kita bisa membedakannya dari garis hitam di dada yang menuju perutnya.

Dalam hal ini, burung jantan memiliki garis hitam yang  terlihat lebih tebal serta menyambung hingga daerah sekitar kloaka atau pangkal ekor. Sedangkan pada betina, garis hitam terlihat lebih tipis, dengan beberapa bagian yang terputus-putus hingga perutnya.
GELATIK WINGKO JANTAN
GELATIK WINGKO JANTAN

GELATIK WINGKO BETINA
GELATIK WINGKO BETINA




Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Burung Gelatik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger